Karantina Pertanian Sorong Perkenalkan Aplikasi I Mace Ke Pemkab Sorong

Sorong (29/07) — Kepala Karantina Pertanian Sorong I Wayan Kertanegara melakukan kunjungan ke kantor Bupati Kabupaten Sorong dengan agenda pembahasan terkait upaya percepatan ekspor komoditas pertanian wilayah Sorong raya serta sosialisasi aplikasi I MACE. Kunjungan ini disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Sorong, Johny Kamuru.

Dalam kunjungan tersebut, I Wayan menyampaikan tentang aplikasi I Mace serta surat dari Menteri pertanian RI No. 104/OT.050/M/07/2021 tentang permintaan penunjukkan tenaga admin aplikasi I MACE untuk Provinsi/Kabupaten/Kota.

“Aplikasi IMACE merupakan aplikasi yang menyajikan informasi data ekspor secara real time dan pemetaan daerah sebar potensi ekspor komoditas pertanian di Indonesia. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini, akan menjembatani pemerintah daerah dan pusat dalam upaya pengembangan potensi pertanian. Selain berbasis web, aplikasi I MACE juga bisa diunduh melalui playstore dari gawai masing – masing, sehingga siapapun bisa mengakses informasi yang tersedia di dalamnya” papar I Wayan.

Dari hasil pertemuan tadi, pihak Pemerintah Kabupaten Sorong menyatakan mendukung penuh program pemerintah dan siap bersinergi. Dalam kesempatan yang sama , I Wayan juga menyinggung soal kegiatan Merdeka Ekspor yang akan dilaksanakan di Bali Agustus mendatang.

Seusai sosialisasi, ,Karantina Pertanian Sorong akan menggelar Training of Trainer secara virtual kepada para admin aplikasi I MACE dari masing- masing Kabupaten yang telah ditunjuk (Lin/21).

Leave a Reply

Your email address will not be published.