Karantina Pertanian Lakukan Pertemuan Demi Percepatan Ekspor

Sorong — Dalam rangka percepatan ekspor komoditas pertanian di wilayah Sorong Raya, berbagai upaya gencar dilakukan oleh Karantina Pertanian Sorong. Mulai dari melakukan pemetaan komoditas unggulan sampai dengan koordinasi dengan berbagai pihak terkait. Kamis (15/07) Kepala Karantina Pertanian Sorong, I Wayan Kertanegara mengunjungi kantor Walikota Sorong dan diterima oleh Sekda Drs. Yakob Kareth.

Dalam pertemuan tersebut selain melakukan diskusi, Juga dilakukan penyerahan draft Keputusan Walikota Sorong tentang Pembentukan Koordinasi dan Percepatan Peningkatan Ekspor Pengolahan Sumberdaya Alam Produk Unggulan Kota Sorong.

” Kami sangat senang, maksud dan kedatangan kami disambut dengan baik. Pertemua ini adalah bentuk upaya kami mensukseskan program Kementerian Pertanian Gerakan Tiga Kali Ekspor Gratieks. Kami berharap dapat mengangkat potensi pertanian daerah terutama wilayah Sorong Raya agar dapat ekspor dan bersaing di pasar internasional. Potensi komoditas pertanian perlu dikelola dan dikembangkan dengan baik contohnya seperti buah merah dan sarang semut. Saat ini pengiriman keluar negeri sudah cukup sering dilakukan walau dalam jumlah kecil melalui paket pos ke luar negeri ” papar I Wayan.

Dalam kesempatan yang sama, I Wayan Kertanegara juga menyampaikan surat dari Menteri Pertanian RI No. 104/ OT.050/M/07/2021 tentang permintaan penunjukkan tenaga admin aplikasi I Mace untuk Provinsi/ Kabupaten /Kota (Lin/21).