Jalin Koordinasi, Karantina Pertanian Sorong Sambangi Kantor Bupati Raja Ampat

Waisai– Kepala Karantina Pertanian Sorong dengan didampingi beberapa staf melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Raja Ampat pada selasa 15 Juni 2021. Rombongan diterima langsung oleh wakil Bupati Orideko Iriano Burdam.

Kunjungan yang dilakukan bertujuan untuk melakukan koordinasi serta silaturahmi menyusul telah dibukanya salah wilayah kerja Karantina Pertanian Sorong di Kabupaten Raja Ampat

Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 1 setengah jam tersebut, dibahas berbagai hal terutama terkait dengan tugas pokok dan fungsi Karantina Pertanian.

” Koordinasi yang kami lakukan selain bertujuan untuk mengenalkan tugas fungsi Karantina Pertanian, juga untuk meminta dukungan pemerintah setempat. Keberadaan Karantina diharapkan mampu mendukung juga sektor pertanian di Raja Ampat.” Ujar I Wayan Kertanegara selaku Kepala Karantina Pertanian Sorong

Senada, wakil Bupati Raja Ampat turut menyambut baik dibukanya wilayah kerja Raja Ampat. Menurutnya, komoditas pertanian dari Raja Ampat memiliki potensi yang besar dan untuk melalulintaskannya tentu diperlukan peran Karantina Pertanian. Wakil Bupati juga menyatakan bahwa pemerintah kabupaten akan mendukung sepenuhnya.

Selain dukungan, beberapa topik yang dibahas diantaranya mengenai beberapa potensi pertanian yang ada di Raja Ampat seperti kelapa, kopra dan yang saat ini sedang dikembangkan adalah budidaya buah naga. Sebelum mengakhiri pertemuan, Kepala Karantina Pertanian Sorong juga menyerahkan salinan Undang – undang No. 21 Tahun 2019 tentang Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan (Lin/21)

Leave a Reply

Your email address will not be published.