15 Orang Pegawai Karantina Pertanian Sorong Ikuti Vaksin Covid-19 Tahap I

Sorong – Sebagai pelayan publik yang intens berinteraksi langsung dengan banyak orang dalam kegiatan pelayanan, petugas Karantina Pertanian termasuk dalam kelompok yang sangat rentan terhadap resiko penyebaran COVID-19. Kamis (03/06) , para pegawai lingkup Karantina Pertanian Sorong mengikuti kegiatan vaksin tahap 1 yang digelar di Aula Bandara DEO Sorong. Kegiatan vaksinasi dilakukan oleh petugas Karantina Kesehatan Pelabuhan Kelas III Sorong. Kepala Karantina Pertanian Sorong , I Wayan Kertanegara berharap vaksinasi ini dapat mencegah makin meluasnya rantai penyebaran Covid-19.

“ Kegiatan vaksinasi tahap pertama ini diharapkan dapat memberi kenyamanan bagi kita selaku pegawai publik dalam bekerja. Untuk pelaksanaannya dilakukan secara bergelombang, jadi nanti ada giliran masing- masing. Untuk gelombang I ini dilakukan di Bandara. Harapan kami tentunya semua pegawai Karantina Sorong dalam kondisi fit dan sehat sehingga dapat divaksin” ujar I Wayan.

Proses vaksinasi untuk seluruh pegawai Karantina Pertanian Sorong dilaksanakan secara bertahap. Untuk gelombang I dilaksanakan di Aula Bandara DEO Sorong, gelombang II akan dilakukan di PT. Pelindo Cabang Sorong dan gelombang III akan dilaksanakan di Distrik Navigasi Kelas I Sorong.

“ Semoga dengan menjalankan vaksinasi ini, imun kita semakin meningkat dan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tapi tetap kami mengingatkan agar para pegawai tetap patuh pada protokol kesehatan walaupun sudah divaksin. Pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak tetap harus selalu dilakukan “ pungkas I Wayan (Sil/21).