Hujan Deras, Pejabat Karantina Pertanian Tetap Semangat Lakukan Pengawasan

Kaimana- Alih alih beristirahat dengan nyaman di rumah disaat akhir pekan, pejabat karantina pertanian tetap siaga di lapangan melakukan pengawasan. Ditengah derasnya hujan yang mengguyur kota Kaimana, Jeffri Sitorus dan rekannya Ayu Januarsih berjibaku di pelabuhan laut Kaimana untuk melakukan pengawasan saat KM.Tatamailau sandar pada sabtu (22/05).

” Akhir pekan jika memang ada kapal yang sandar , kami tetap bekerja untuk melakukan pengawasan lalulintas komoditas hewan dan tumbuhan. Siang ini kami menahan 2 ekor anak ayam asal Ternate yang tidak mengantongi dokumen karantina dari daerah asal. Dokumen dari daerah asal merupakan jaminan bahwa anak ayam yang dilalulintaskan ini sehat. Karena tidak ada dokumen maka kami tindak sesuai dengan undang -undang no. 21 tahun 2019 ” terang Jeffri yang juga merupakan penanggung jawab wilayah kerja Kaimana.

SobatQ, dalam segala kondisi petugas karantina pertanian akan selalu siaga memastikan kesehatan komoditas hewan dan tumbuhan yang dilalulintaskan. Jangan lupa selalu lapor karantina ya. Patuh karantina, demi kenyamanan kita bersama (Lin/21)

Leave a Reply

Your email address will not be published.