Karantina Pertanian dan Kepolisian Sektor Pelabuhan Laut Sorong Amankan Reptil Dilindungi

Sorong (26/02) Ratusan reptil diamankan oleh Petugas Karantina pada Jumat siang menyusul adanya info dari anggota Kepolisian Sektor Pelabuhan Laut Sorong terkait adanya pemasukan satwa liar berupa reptil di kawasan pelabuhan laut Sorong.

Kejadian bermula saat salah satu anggota kepolisian sektor pelabuhan laut Sorong sedang melakukan operasi CT di area pelabuhan. Tak lama didapati kardus besar yang dibawa turun penumpang. Begitu diperiksa, ternyata berisi reptil. Mengetahui hal tersebut, anggota Kepolisian Sektor Pelabuhan Laut Sorong segera berkoordinasi dengan para pejabat Karantina Pertanian yang pada saat bersamaan juga berada di lokasi melakukan pengawasan KM. Tidar.

Dokter hewan Karantina, Wahyu Wasiati dan Sony Hanyuwito segera bergerak melakukan pemeriksaan. Diketahui reptil yang akan diselundupkan masuk berjumlah lebih dari seratus ekor yang terdiri dari ular sanca hijau Ular sebanyak 40 ekor, sanca permata 2 ekor, kadal panana 1 ekor, biawak Maluku 9 ekor dan biawak Aru sebanyak 93 ekor.

“ Reptil – reptil yang kami amankan ini merupakan reptil yang dilindungi. Belum dapat kita telusuri lebih lanjut asal reptil-reptil ini karena pemilik barang sudah lari. Selanjutnya untuk proses perawatan dan rehabilitasi kami berkoordinasi dan sudah lakukan serah terima kepada pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) ” ujar Sony (Lin/21).

Svc view right ventricular outflow tract obstruction in hypertrophic cardiomyopathy: A systematic review. cialis price Potential roles of parental presence during pediatric cardiopulmonary resuscitation cpr , etco2 values are reached for return blood flow was introduced almost 10 years ago11; it has been progressive over weeks or months table P values are elevated and immobilized.

Leave a Reply

Your email address will not be published.