Dorong Akselerasi Ekspor, Karantina Pertanian Sorong Koordinasi Dengan Disperindag

Sorong (28/07), Bertempat di ruang kerja Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sorong, Kepala Karantina Pertanian Sorong menyampaikan banyak hal terkait potensi ekspor pertanian dari Sorong Raya.

Perlunya koordinasi ini untuk membangun kerjasama yang harmonis sesuai tugas dan fungsi demi terwujudnya program/kegiatan akselerasi ekspor dengan dukungan kemudahan layanan karantina serta pembinaan dan pengembangan Industri pertanian di wilayah Sorong Raya.
Karantina Pertanian Sorong hadir untuk mendorong Disperindag dalam memfasilitasi para eksportir dengan memberikan data-data komoditas pertanian potensi ekspor yang sering dilalulintaskan dari Sorong ke wilayah lainnya.

“Dukungan kami selain bekerja sama dengan instansi terkait, kami juga akan mempermudah alur pelayanan ekspor ke depannya”, Ujar I Wayan Kertanegara selaku Kepala Karantina Pertanian Sorong.

Hal ini disambut baik oleh Ramses Marpaung Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sorong. “Kami akan mengundang rapat para pimpinan dan pelaku usaha yang bergerak di bidang industri pertanian seperti produksi sari buah merah, perusahaan kayu, briket, dan perusahaan lainnya untuk membahas kesiapan dalam rangka ekspor komoditas pertanian dari Sorong Raya, ujarnya”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.