JUMAT BERKAH KARANTINA PERTANIAN SORONG SALURKAN BANTUAN KORPRI PEDULI COVID-19

Sorong (17/04), Jumat siang Karantina Pertanian Sorong melaksanakan kegiatan Korpri peduli darurat Covid-19 . Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan melalui video telekonferensi secara bersamaan di seluruh UPT Badan karantina Pertanian oleh Menteri Pertanian RI. Korpri Kementerian Pertanian menyerahkan bantuan kepada 17 pegawai PPNPN di lingkup Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Sorong yang terdampak.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara/i yang menerima, serta kita harus terus berdoa agar situasi wabah ini segera berakhir”, ujar I Wayan Kertanegara Kepala stasiun Karantina Pertanian Kelas I Sorong, saat menyerahkan bantuan yang berisi beras, minyak, mie instan dan gula tersebut. Sebelumnya juga, Karantina Pertanian Sorong telah membagikan susu, masker dan hand sanitizer kepada seluruh pegawai.

Di hari sebelumnya, tepatnya Kamis (16/04) melalui video telekonferensi Karantina Pertanian Sorong mengikuti Sosialisasi Peraturan Menteri Pertanian Nomor 5 Tahun 2020 Pengganti Permentan Nomor 20 Tahun 2011 Jo. Permentan Nomor 66 Tahun 2014, tentang pengawasan keamanan pangan segar asal hewan dan pangan segar asal tumbuhan dari Negara jepang terhadap kontaminasi zat radioaktif. Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Pusat Karantina Hewan dan dihadiri perwakilan dari Badan Tenaga Nuklir Nasional.

“Dalam situasi wabah covid-19 ini kegiatan karantina pertanian yang bersifat teknis dan sosial harus tetap berjalan dengan memperhatikan standar keamanan dan kesehatan serta pemanfaatan teknologi informasi “, lanjut I Wayan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.