Giat Pengawasan Kapal di Pelabuhan Pelayaran Sorong

Sorong– KM. Fajar baru 8 akhirnya merapat di Pelabuhan Pelayaran Rakyat Sorong (Pelra) pada kamis malam (30/01). Waktu menunjukkan pukul 22.10 WIT saat kapal sandar.

Drh.Sulistiyawati selaku penanggung jawab wilayah kerja Pelra Sorong , telah bersiap sejak 1 jam yang lalu. Begitu kapal merapat, ia langsung melakukan pengawasan dan pemeriksaan. Kantuk yang mulai hinggap tak lantas menyurutkan semangat untuk lakukan pengawasan.

” Komoditas tumbuhan yang turun di pelabuhan Pelra cukup banyak malam ini, diantaranya buah durian, rica, tomat dan daun bawang. Semuanya asal Seram” terang Sulis.

Pelabuhan Pelayaran Rakyat yang biasa disebut Pelra Sorong saat ini menjadi pelabuhan utama bagi para wisatawan yang akan bepergian ke Raja Ampat. Selain itu beberapa kapal seperti KM. Fajar Baru juga beroperasi di pelabuhan ini dan sering menjadi moda transportasi yang membawa komoditas hewan atau tumbuhan.

” Kalau untuk Pelra, kebanyakan komoditas pertanian yang dilalu lintaskan adalah tujuan Bintuni, Babo dan Bitung” tutup Sulis(LIN/20).

Leave a Reply

Your email address will not be published.