Giat Petugas Karantina Pertanian di Penghujung Tahun 2019

Sorong(28/12) Saat sebagian dari masyarakat menyusun rencana liburan akhir tahun, beberapa orang lain masih berkutat dengan tugas dan tanggung jawab. Bagi instansi yang memberikan layanan publik, kegiatan tetap berjalan normal. Seperti halnya Karantina Pertanian.

Wilayah kerja Bandara DEO hari ini melakukan pemeriksaan dan sertifikasi terhadap komoditas pertanian yang dilalulintaskan di wilayah Sorong.

” Untuk hari ini komoditas tumbuhan yang keluar masuk melalui wilker Bandara DEO diantaranya sayuran segar asal Jakarta dan sarang semut sebanyak 30 kilogram tujuan Surabaya, sedangkan untuk komoditas hewan hari ini kami memeriksa dan mensertifikasi 14 ekor ayam asal Manado ” terang Awang, salah satu petugas karantina

Tak berhenti di wilker Bandara DEO, Wilker Pelabuhan Laut Sorong juga bergiat lakukan pengawasan hari ini terhadap KM. Tatamailau yang datang dari Bitung. Komoditas yang masuk didominasi sayuran segar dan buah – buahan. Pengawasan barang tentengan juga masuk dalam prioritas.

SobatQ, jelang libur tahun baru 2020 Karantina Pertanian tetap memberikan layanan. Pastikan tetap lapor karantina jika bepergian membawa komoditas pertanian (LIN/19)

Leave a Reply

Your email address will not be published.