Sandar Di Malam Natal, Labobar Tak Luput Dalam Pengawasan

Sorong (25/12)– Libur Natal tiba. Pelabuhan laut Sorong penuh sesak dipadati calon penumpang. Lalu lalang manusia dengan beragam barang bawaannya. Dalam kondisi seperti ini Karantina selalu siaga. komoditas hewan dan tumbuhan seringkali jadi buah tangan yang banyak dilalulintaskan saat bepergian.

Bersama dengan instansi lain, sore ini beberapa petugas karantina wilayah kerja Pelabuhan Laut Sorong melakukan pengawasan KM. Labobar yang merapat pukul 18.30 WIT. Tak hanya itu, Kepala Karantina Sorong, I Wayan Kertanegara ikut terjun dalam kegiatan pengawasan.

” Turun langsung perlu dilakukan untuk melihat kesiapan personil kami di lapang. Harapan saya tentunya para petugas karantina tetap siaga dalam lakukan pengawasan serta pelayanan kepada masyarakat di libur natal ini ” terang I Wayan

Berdasarkan pemantauan , sore ini komoditas yang masuk adalah buah pinang dari Ternate sedangkan untuk komoditas hewan nihil. Kendati begitu, pengawasan terus dilakukan sampai Labobar bersiap meninggalkan pelabuhan Laut Sorong dan melanjutkan perjalanan menuju Manokwari.

Bagi SobatQ yang akan bepergian jangan lupa lapor karantina ya. Liburan nyaman, hatipun tenang ..(LIN/19).

Leave a Reply

Your email address will not be published.