Banyak Peminat, Sarang Semut Jadi Primadona

Sorong(10/12) Sarang semut tampaknya masih menjadi komoditas tumbuhan yang paling banyak dikirimkan ke luar Sorong via kantor Pos Sorong. Meski jumlahnya hanya berkisar antara 2 sampai 3 kilogram per pengiriman, namun frekuensinya cukup tinggi dalam sebulan.

“Untuk bulan Desember ini tercatat sudah ada 4 kali pengiriman sarang semut dengan volume berkisar antara 1 sampai 3 kilogram. Tujuannya juga beragam diantaranya ke NTT, Jakarta, Kediri dan Gorontalo” terang Linda, pejabat karantina yang bertugas di wilayah kerja Kantor Pos Sorong.

Sarang semut Papua memang banyak peminatnya karena memiliki banyak khasiat. Selain mengatasi asam urat dan kolesterol, sarang semut yang kaya antioksidan juga diyakini dapat mencegah kanker serta meningkatkan stamina tubuh.

” Setelah kami periksa fisik kami akan terbitkan sertifikat kesehatan. Semoga masyarakat semakin banyak yang lapor karantina jika melalulintaskan komoditas hewan atau tumbuhan melalui kantor pos” pungkas Linda. RentGirls

SobatQ tertarik merasakan khasiat sarang semut?. Bisa kok pesan langsung dari Papua via pos. Tapi jangan lupa lapor karantina dulu ya.(LIN/19)

Leave a Reply

Your email address will not be published.