Bersinergi, Jalin Kerjasama Demi Tingkatkan Kompetensi

Sorong-Kerjasama yang terjalin antara Karantina Pertanian Sorong dengan Stasiun Karantina Ikan Sorong telah berlangsung sejak lama. Tak hanya dalam kegiatan pengawasan di lapang, kerjasama juga dilakukan dalam bidang peningkatan kompetensi pegawai. Salah satunya adalah melalui kegiatan pelatihan griyaan atau inhouse training.

Empat orang petugas karantina Pertanian Sorong ikut sebagai peserta dalam kegiatan inhouse training bertajuk Identifikasi Virus Dengan Metode Polimerase Chain Reaction (PCR) yang digelar oleh Stasiun Karantina Ikan Sorong.

Hadir sebagai pemateri, Listiya Puspa serta Devi Aristyani dari Gene Craft Labs. Tak hanya dibekali dengan teori dan konsep seputar PCR, para peserta yang terdiri dari beberapa instansi seperti karantina, akademisi serta tenaga kesehatan ini juga mempraktekkan langsung pengujian PCR baik secara konvensional maupun real time PCR.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para peserta dapat menambah pengetahuan serta kompetensi dalam melakukan pengujian dengan menggunakan metode PCR. Kegiatan pelatihan yang dibuka secara resmi pada selasa 26 November ini akan berlangsung hingga 29 November 2019.(LIN/19).

Leave a Reply

Your email address will not be published.