Bakti Karantina, Tas Sekolah Baru Untuk Ismail

Ismail namanya. Siang itu ia sumringah. Bocah kelas 2 SD dengan senyum manis tersebut tampak bahagia menerima tas baru berisi perlengkapan sekolah. Tangan mungilnya tak henti mengusap tas yang baru ia terima.

Ismail adalah satu dari 42 anak yang ada di Panti Asuhan Istianah. Tak hanya Ismail, raut bahagia terpancar juga di wajah anak-anak penghuni panti lainnya. Kedatangan rombongan Karantina Sorong disambut begitu meriah.

Sorong (01/07) Dalam rangka Bulan Bakti Karantina ke 142, Karantina Pertanian Sorong lakukan aksi sosial Karantina Peduli dengan membagikan paket perlengkapan sekolah dan sembako.

” Kegiatan Karantina Peduli adalah salah satu program kami dalam rangka Bulan Bakti Karantina ke 142. Ini merupakan kepedulian kami kepada sesama terutama pendidikan anak- anak. Harapannya agar dapat memotivasi anak- anak untuk bisa lebih giat dalam belajar” ujar Kepala Karantina Sorong drh. I Wayan Kertanegara.

Ketua Pengolala Panti, Hasmiati juga menyampaikan terimakasih atas kunjungan rekan – rekan Karantina Sorong

” Senang sekali panti asuhan kami dikunjungi. Tentunya kami sangat berterimakasih karena keberadaan kami masih diperhatikan. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat ” ujar Hasmiati.

Selain di panti asuhan Istianah, kegiatan karantina peduli juga digelar di kampung mualaf Klabinain Klalin Kabupaten Sorong.

Begitulah. Kebahagiaan sejatinya adalah ketika kita mampu menghadirkan senyum pada sesama. Sederhana namun penuh makna. Mari terus hadirkan senyum untuk mereka. Mari berbagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.