Gelaran Quarantine Expo Karantina Sorong

Sorong(23/11) Gelaran Quarantine Expo Karantina Sorong sudah dibuka. Pameran yang sejatinya merupakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan tugas dan fungsi karantina pertanian yaitu mencegah masuk dan menyebarnya HPHK dan OPTK.

Kegiatan Pameran yang digelar di halaman Ramayana Mall Sorong ini menampilkan pameran koleksi serangga, pameran media pembawa tumbuhan, pembagian brosur tentang petugas karantina serta brosur tata cara pemasukan bibit pisang dan bibit jeruk ke Papua.

” Kita memberikan brosur ini agar masyarakat bisa tahu tata cara membawa bibit pisang dan jeruk ke wilayah Papua agar Papua tetap bebas dari penyakit layu pisang dan CVPD ” terang Siti Mega yang menjaga stand tumbuhan.

Selain pameran koleksi serangga, juga terdapat edu corner dimana pengunjung bisa menggunakan mikroskop untuk melihat serangga hama yang berukuran kecil. Edu corner ini tampak diminati terutama anak-anak.

Stand hewan pun tak mau ketinggalan. Pada pameran ini, stand hewan diramaikan dengan pemeriksaan hewan gratis. Pengunjungpun tampak antri memeriksakan hewan kesayangannya masing-masing. Sembari melakukan pemeriksaan hewan, petugas juga mensosialisasikan aturan terkait hewan pembawa rabies. Sosialisasi ini penting disampaikan mengingat Papua juga masih bebas dari rabies.

Selain pemeriksaan hewan gratis juga akan digelar kontes hewan kesayangan pada hari ke dua.

SobatQ..quarantine expo ini masih akan berlangsung sampai tanggal 24 November ya. jadi buat SobatQ yang belum sempat datang, ayo buruan datang dan kunjungi stand kami.

 

 
 
 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.