Hari Liburpun Kami Tetap Jaga

Hari Liburpun Kami Tetap Jaga

SobatQ mau melalulintaskan hewan atau tumbuhan hari ini? tapi takut petugasnya enggak ada karena sekarang tanggal merah?

Eitts jangan salah..meski libur tanggal merah , petugas karantina tetap berjaga loh.

Memangnya petugas karantina gak pernah libur ya?

Hmmm…kami petugas karantina tidak mengenal istilah libur SobatQ. Selama bandara dan pelabuhan laut masih beroperasi, selama itu juga kami terus siap siaga mencegah masuk dan menyebarnya HPHK dan OPTK.

Seperti pada hari libur kali ini (20/11). Petugas karantina Siti mega Hutasoit , S.Si dan drh. Arif Dharmawan tampak sudah berjaga di meja pelayanan masing-masing.

” Kita sudah standby seperti biasa. Pelayanan tetap berjalan meski libur” tutur Siti Mega yang pagi itu berjaga di konter pelayanan.

Siti menambahkan bahwa pengguna jasa akan selalu ada yang datang melapor meski hari libur, karena tahu karantina tetap melakukan pelayanan.

” Tadi juga ada pengguna jasa melapor mau membawa bibit aglonema ke Manokwari. Setelah itu ada juga yang mau membawa ayam ke Bau-Bau. Sudah ditangani oleh dokter Arif” ujar Mega.

Tidak hanya di konter pelayanan, di kargo bandara DEO Sorong pun petugas tetap bekerja. Komoditas pertanian seperti cabe toh tetap masuk meski hari libur.

Nah, SobatQ jangan ragu untuk lapor karantina meski tanggal merah ya. Karena hari liburpun kami tetap jaga.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.