Kenalkan Fungsi dan Peranan Karantina Pertanian Melalui Sosialisasi

Kenalkan Fungsi dan Peranan Karantina Pertanian Melalui Sosialisasi
Sorong(27/07) Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengenalkan visi dan misi suatu organisasi. Salah satunya adalah sosialisasi. Untuk memberikan pencerahan pada masyarakat luas akan pentingnya peran Karantina Pertanian, maka dilakukan kegiatan sosialisasi di dua tempat selama 2 hari berturut-turut , dimulai pada tgl 25 Juli 2018 di SMU Agustinus Sorong dan tanggal 26 Juli di Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sorong.
Rangkaian acara sosialisasi di kedua tempat tersebut diisi dengan pengisian kuisioner untuk mengetahui seberapa jauh para peserta mengenal karantina pertanian, penyampaian materi, pemutaran video serta acara diskusi.
 
Siti Mega Hutasoit S.Si. selaku inisiator kegiatan, menilai acara sosialisasi ini terbilang sukses. Hal ini ditandai dengan banyaknya peserta yang hadir dan antusiasme yang tinggi dari para peserta saat sesi diskusi berlangsung. Kegiatan semakin meriah dengan adanya pemberian goodie bag berisi suvenir bagi para peserta yang dapat memberikan jawaban saat acara tanya jawab.
Kegiatan sosialisasi ditutup dengan foto bersama serta penyerahan plakat kenang-kenangan dari Karantina Pertanian kepada perwakilan SMU Agustinus dan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sorong, Kegiatan ini pun diliput dan di siarkan oleh salah satu Media Siaran Televisi Lokal CWM Chanel Sorong.
 
Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan masyarakat lebih mengetahui tugas, fungsi serta peran karantina pertanian. Selain itu diharapkan juga tumbuhnya kesadaran masyarakat agar selalu melaporkan hewan dan tumbuhan yang akan dilalulintaskan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.