Siang Malam, Sosialisasi Karantina Jalan Terus

Siang Malam, Sosialisasi Karantina Jalan Terus

Sorong (30/6). SobatQ, dalam rangka menyapa masyarakat selaku pengguna jasa sekaligus aktualisasi nilai ANEKA, CPNS Karantina Sorong menyelenggarakan Sosialisasi Karantina pada kedatangan KM. Dobonsolo di Pelabuhan Sorong petang ini.

 

CPNS dibantu petugas Karantina wilayah kerja Pelabuhan Laut dan wilayah kerja lain bersama-sama membagikan bingkisan yang menyasar penumpang KM. Dobonsolo dan juga sesama petugas seperti KP3, Pelindo, maupun Polisi Militer.

Sosialisasi merupakan bagian dari aktualisasi nilai ANEKA sebagaimana Pelatihan Dasar CPNS Golongan III. Sosialisasi kepada sesama petugas dimaksudkan agar menjaga silaturahmi dan sinergitas untuk bersama menjaga kawasan Pelabuhan Sorong sebagai pintu pemasukan dan pengeluaran komoditas hewan dan tumbuhan. Sosialisasi ini merupakan salah satu item kegiatan yang diajukan oleh drh. Kristiyani DM, Silvia Samosir, SP. dan Siti Mega Hutasoit, S.Si.

Sekali mendayung, waktu sosialisasi bersamaan dengan jadwal jaga kapal. Lalu lintas komoditas sayur dan buah ramai diturunkan. Ternyata di antara itu, masih ada masyarakat yang tertangkap tangan membawa bibit jeruk.

Jeruk dilarang masuk Papua Barat karena dikhawatirkan membawa bakteri yang menyebabkan Citrus Vein Phloem Degeneration. Oleh karena itu, langsung dilakukan tindakan penahanan dan edukasi kepada pembawa bibit jeruk.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.