Lumbung Di Raja Ampat

Sorong (17/3).

       Sobat Karantina tentu tahu keindahan Raja Ampat, bukan ? Nah, kali ini Karantina Pertanian Sorong mengangkat sisi lain dari kabupaten ini. Sobat Karantina, ada 1 wilayah di Kabupaten Raja Ampat yang menyimpan potensi lain. Distrik Salawati Tengah, yang berada di pulau Salawati, dianugerahi Tuhan dengan kesuburan lahan.

Sehingga berpotensi dikembangkan sebagai lumbung padi Kabupaten Raja Ampat. “Diproyeksikan mulai tahun ini akan dimulai pencetakan lahan sawah baru, dengan target mencapai 100 ha”, demikian keterangan Sekretaris Distrik, Samsul Manfanyiri, S.STP, saat ditemui Tim Survei Pemantauan OPT/OPTK 2017.

Yup…Betul, Sobat Karantina. Karantinawan/wati Sorong yang tergabung dalam Tim Pemantauan OPT/OPTK 2017 telah melakukan survei awal di Distrik Salawati Tengah, tanggal 14-15 Maret lalu. Ternyata selain pemandangan Karst nan indah, Kabupaten Raja Ampat menyimpan potensi pengembangan pertanian. Namun itu akan  sulit tercapai jika tidak ada dukungan dari semua pihak. Oleh karena itu Sobat Karantina, sudah menjadi kewajiban Karantina Pertanian Sorong dan kita semua untuk menjaga pertanian Sorong dari ancaman hama penyakit tanaman.

Ayo…
#LaporKarantina
#SaveBiodiversity

Leave a Reply

Your email address will not be published.