OPERASI BERSAMA TERHADAP PENYELUNDUPAN HPR dan BURUNG YANG DILINDUNGI

Operasi Bersama Terhadap Penyelundupan HPR dan Burung yang Dilindungi
SobatQ, Kami terima liputan dari Karantina Sorong, simak videonya yaa..
     Petugas Karantina Wilker Pelabuhan Laut Sorong berhasil menggagalkan penyelundupan 1 ekor Anjing ras jenis Doberman. Anjing tersebut dimuat dengan menggunakan Long Boat. Setelah ditanya oleh petugas, Pemilik mengatakan bahwa anjing tersebut diturunkan dari KM.Tanto Express dan masih ada 1 ekor lagi di atas kapal. Mendengar hal itu petugas melaporkan kejadian tersebut kepada Ka. Sub Yanpos yang kemudian ditindaklajuti dengan operasi Bersama (Karantina Sorong, Kepolisian KP3 laut, KSOP Pelabuhan Sorong dan POL AIR Sorong).

Tim berangkat menuju KM. Tanto Express yang sedang berlabuh di tengah laut dengan menggunakan Long Boat. Setelah berkoordinasi dengan Nahkoda Kapal maka petugas melakukan pemeriksaan. Ada beberapa pintu yang sengaja ditutup untuk mengelabuhi petugas, namun atas ijin kapten maka pintu tersebut dibuka dan hasilnya ditemukan kandang burung dengan feces burung yang masih segar. Selain itu ditemukan kandang burung berbabagi macam jenis yang disembunyikan di gudang-gudang,  sehingga total keseluruhan ada 30 lebih kandang yang disita. Meski tidak ditemukan anjing ras atau satu pun burung namun kandang–kandang tersebut menjadi barang bukti bahwa awak kapal ada yang membawa burung.
Selanjutnya kandang- kandang tersebut disita oleh petugas untuk dijadikan barang bukti. Awak kapal yang terbukti mengetahui penyelundupan anjing Doberman akan dimintai keterangannya oleh PPNS Karantina.

Kaka karantina ko mantap….

#laporkarantina #savebiodiversity #karantinasorong

{youtube}E7Q_DblVb-Y|600|450|1|{/youtube}

Leave a Reply

Your email address will not be published.