PENAHANAN AYAM TANPA DOKUMEN KESEHATAN KARANTINA

Sorong, 12 November 2016

Perketat Pengawasan, Karantina Sorong Amankan Seekor Ayam, Loohh.. Kok??
#LiburTetapJaga, #TindakanKarantina, #KarantinaSorong
Sobat yukk jalan-jalan ke Sorong…. meski hari libur Petugas Karantina tetap harus melaksanakan tugas dan tanggung jawab mencegah HPHK atau OPTK yang mengancam negeri.

Menjaga masuk dan menyebarnya HPHK/OPTK yang bisa mengancam masyarakat. Melawan untuk menumpas penyakit yang mengancam dan menggempur tak kenal libur Pun Petugas Karantina Sorong juga semangat untuk mencegah dengan pengawasan masuknya hewan dan tumbuhan dari luar kota. Terbukti, petugas berhasil mengamankan satu ekor ayam asal Makassar yang dibawa penumpang KM Ciremai saat sandar di Pelabuhan Sorong, Sabtu (12/11) pagi ini. Ayam ditahan dan diamankan karena tidak dilengkapi dengan persyaratan karantina berupa surat kesehatan hewan dari daerah asal. Sebenarnya ayam dewasa boleh masuk ke Kota Sorong atau Papua Barat jika dilengkapi persyaratan, yakni berupa hasil uji laboratorium bebas flu burung dan surat kesehatan hewan dari daerah asal, kemudian masuknya melalui tempat pemasukan yang telah ditetapkan dan dilaporkan ke petugas karantina untuk dilakukan pemeriksaan.

Nah Sobat, sebelum melalulintaskan hewan sebaiknya mengikuti prosedur dan dilaporkan ke petugas. Pentingnya untuk mencegah hewan terjangkit penyakit berbahaya.
Karantina, Bersama Anda Melindungi Negeri dari ancaman hama penyakit hewan dan tumbuhan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.