Koordinasi CIQP Dalam Rangka “Sail Raja Ampat 2014”

Rakor Bid. CIQP 

Sorong. Berdasarkan Keppres Nomor 10 tahun 2014 tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan Sail Raja Ampat 2014 dan SK Dirjen Hubla Nomor Um.008/27/19/DJPL-14 tanggal 28 Februari 2014 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Sail Raja Ampat tahun 2014 pada Bidang Bea Cukai Keimmigrasian, Karantina dan Kepelabuhanan maka pada hari Jumat, 16 Mei 2014 bertempat di ruang rapat Pelabuhan Waisai Raja Ampat di lakukan koordinasi antar instansi bidang CIQP dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Sail Raja Ampat 2014. 

Rapat di pimpin oleh Kepala Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) pelabuhan laut sorong.  Kegiatan koordinasi dilakukan dengan melakukan penjelasan tugas, pokok dan fungsi masing-masing bidang CIQP untuk melihat sejauh mana peranannya dalam suksesnya Sail Raja Ampat 2014 serta pembentukan TIM Posko terpadu bidang CIQP dan Pembahasan jalur rete Yact/Kapal Asing yang masuk ke perairan Raja Ampat.

Karantina Pertanian di pimpin langsung oleh Kepala Stasiun Bapak Amril, S.Sos, MM, di dampingi oleh Kasubsi Yanops Drh. M. Taufik Kurniawan memberikan masukan tentang tupoksi Karantina Pertanian dan sistem prosedur  pengawasan yang nantinya akan dilakukan pada saat kegiatan Sail Raja Ampat 2014. Perlunya kerjasama bidang CIQP dalam satu posko akan memudahkan dalam pengawasan sesuai dengan tupoksi masing-masing demi suksesnya Sail Raja Ampat 2014. (lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published.